Pegumuman: isi blog ini telah dialihkan ke website www.cintabuku.com

27 Februari 2010

Di Selubung Malam


Penulis : Novia Syahidah
Jumlah Halaman : 288
Penerbit : DAR Mizan
Harga : Rp 23.000 (diskon 30% jadi Rp. 16.100)
ISBN : 979-3512-48-2


Hampir dua tahun kejadian nista itu berlalu, namun bara di dada Mandalika tak pernah padam sedikit pun. Hanya matanya yang kini terlihat menyiratkan sedikit kelegaan karena telah menceritakan semuanya kepada Lalu Jagat Wira.

Sementara, Lalu Jagat Wira terlihat menatap laut dengan dada bergelombang, menahan amarah yang seakan hendak meledakkan jasad gagahnya. Napas pemuda itu turun naik dengan cepat, seperti berkejaran dengan ombak yang menjilat bibir pantai tanpa henti.

Matanya yang berkilat menatap tajam tepi cakrawala, membelah jarak yang tak terhingga. Langit yang berwarna keemasan memantulkan rona jingga di wajah pemuda itu. Wajah yang kini menegang kaku. Bibirnya mengatup keras, sekeras gerahamnya yang saling beradu kukuh. Saat ini, ada bara yang meletup-letup dalam dadanya. Perlahan, dari kedua sudut matanya meluncur dua tetes cairan bening. Lalu Jagat Wira menangis!

Novia Syahidah lahir di Payakumbuh, 7 Desember 1973. Ia mulai menekuni penulisan fiksi sejak awal 2002, tahun yang dianggapnya sebagai tahun pendongkrak semangat dan produktivitas. Buku pertamanya, Putri Kejawen (Pustaka Annida, 2003) pernah dimuat secara bersambung di majalah remaja Annida. Selanjutnya, ia menulis sebuah novel dengan latar Minangkabau pada 1927 yang berjudul Titip Rindu Buat Ibu (DAR! Mizan, 2003). Novel Di Selubung Malam ini sangat istimewa karena Novia mampu menatarkan suku Sasak dengan sangat baik.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Masih adakah buku ini?

Posting Komentar