Pegumuman: isi blog ini telah dialihkan ke website www.cintabuku.com

09 Februari 2010

81 Humor Seputar Dunia Kerja



Penulis: Ayub Yahya
Penerbit: Blessing
Tebal: 104 halaman
Ukuran: 11,5 x 19 cm
Berat: 100 gram
ISBN: 979155123
Harga: Rp 10.000

Ponirun pulang tengah malam dari kantor. Abis lembur. Ia memutuskan berjalan kaki pulang. Baru beberapa saat berjalan, terdengar suara motor ngebut meraung-raung. Ponirun yang mau menyeberang jalan nggak bisa menghindar dari motor itu. Untunglah si pengendara motor berhasil mengerem. Cuma ia nggak bisa menahan amarahnya. Ia berkata, "Dasar kamu. Nyeberang jalan nggak lihat-lihat. Udah bosan hidup, ya? Udah putus asa? Mau mati ya kamu? Dasar bego." Ponirun yang juga kesal dengan tentang menjawab, "Kamu tuh yang bego, nabrak
aja nggak kena!!!"

Ayah's Quote:
marah nggak akan menyelesaikan masalah. Maka, perlu kepala dingin untuk menilai sesuatu sebelum bertindak.

Bekerja itu "seni" koq. Apa pun pekerjaan Anda. Apa itu kerja otot atau kerja otak. Kerja kantoran atau kulian. Kerja duniawi atau "surgawi". Apa punlah. Seni artinya nggak soal "fisik", tapi juga soal "jiwa". Nggak melulu bisa "diraba" dengan panca indra, tapi dengan hati dan rasa. Bayangkan kalau Anda punya pekerjaan, tapi jiwa Anda terus berontak terhadap pekerjaan itu.
Lama-lama bisa "split" loh.

Bagaimana supaya nggak split? Salah satu caranya dengan humor. Humor bisa menjadi sarana terapi tersendiri. Nggak percaya? Coba, deh. Setiap hari usahakan temukan satu-dua humor di tempat kerja Anda. lalu, renungkan. Dan, tertawalah. Hahahaha. Nah, kalau Anda memerlukan semacam "panduan". Buku ini bisa jadi pilihan.

0 komentar:

Posting Komentar