Pegumuman: isi blog ini telah dialihkan ke website www.cintabuku.com

15 Februari 2010

10 Prinsip Spiritual Parenting


Penulis: Mimi Doe & Marsha Walch
Jumlah Halaman: 328
Penerbit: Mizan Pustaka
Harga: Rp. 39.000 (diskon 30% jadi Rp. 27.300)
ISBN: 979-9452-18-x

Orangtua masa kini menghadapi tantangan yang sungguh tidak ringan. Mata, telinga, dan hati anak-anak kita itu kini didera suguhan-deras-kekerasan, seks, sinisme, dan kekacauan moral. Dalam hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, bagaimana kita, sebagai orangtua, memedulikan dan menghormati hati anak-anak kita? Bagaimana kita "mencuri waktu" di tengah urusan rumah tangga, kesibukan kantor, dan kegiatan kemasyarakatan, mengajak anak-anak kita - yang melalui masa-masa perkembangan diri mereka yang sangat dinamis - untuk sennatiasa kembali kepada Tuhan sebagai pemandu hidup.

Dalam 10 Prinsip Spiritual Parenting, Mimi Doe dan Marsha Walch membuka mata kita akan spontanitas, kreativitas, dan kebebasan berpikir-berasa-bertindak yang mencirikan spiritulitas bawaan anak-anak. Dalam buku yang memandu dan praktis ini, pengarang menunjukkan betapa kehidupan sehari-hari kita sebenarnya berlimpah dengan nuansa spiritulitas. Berbincang di saat makan, berdoa bersama, bertukar pengalaman di beranda rumah - semua itu dapat dijadikan momen-momen sakral.

Mimi Doe adalah master pendidikan dari Universitas Harvard. Di samping aktif menyelenggarakan lokakarya tentang spiritual parenting, Doe juga seorang produser televisi yang bereputasi dan salah satu pendiri Pinnk Bubble Productions, perusahaan multimedia yang mengembangkan program anti kekerasan dan lintas kultural bagi anak-anak. Pengarang-bersama Drawing Angel Nears ini tinggal di Massachussetts, bersama seorang sumai dan dua anak.

0 komentar:

Posting Komentar